Jurnal Educatio FKIP UNMA
Vol. 8 No. 4 (2022): October-December

Teknologi Pendidikan Berbasis Blended Learning Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Unik Hanifah Salsabila (Universitas Ahmad Dahlan)
Jany Fitria Khoirunnisa (Universitas Ahmad Dahlan)
Rasyid Herbanu Indra Saputra (Universitas Ahmad Dahlan)
Alfi Zidanurrohim (Universitas Ahmad Dahlan)
Muhammad Hafidhdin (Universitas Ahmad Dahlan)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan teknologi pendidikan dalam pembelajaran pendidikan agama islam berbasis blended learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka, dengan mengumpulkan berbagai data, melalui literatur ilmiah pada artikel dan dokumen lainnya yang masih berkaitan dengan tema artikel. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa teknologi yang terus meningkat pada era ini, pendidik dan peserta didik diharuskan untuk mengembangkan teknologi dalam pembelajaran. Dalam menerapkan model pembelajaran blended learning ada 3 tahapan yaitu; tahap persiapan yang berisi mengenai persiapan guru dalam memulai pembelajaran, tahap pelaksanaan yang dalam tahap ini pembelajaran dilaksanakan dengan daring, luring, dan tatap muka dikelas. tahap evaluasi yang berisi penilaiaan dan seberapa efektif pembelajaran blended learning digunakan terhadap peserta didik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

educatio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Education curriculum, instruction, learning, policy, preparation of teachers, Learning Media, Development Subject of Education, and Management of ...