JOEL: Journal of Educational and Language Research
Vol. 1 No. 8: Maret 2022

PENGGUNAAN PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA DARING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH TEKNIK PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Bakri (Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Jakarta)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2022

Abstract

Berdasarkan perkembangan wabah pandemic covid19, banyak system yang telah berubah termasuk system pengajaran di kampus-kampus, demikian juga di Kampus Politeknik LP3I Jakarta. Salah satunya adalah system pembelajaran daring atau online. Namun dalam mata kuliah Teknik pengambilan keputusan sedikit agak berbeda pelaksanaanya dibandingkan mata kuliah lain. Penelitian ini akan meneliti persepsi dari mahasiswa terhadap pemberlakuan perkuliahan daring pada mata kuliah TPK. Tahapan pertama, peneliti melakukan pengambilan data untuk menggali informasi mengenai pola persepsi dari mahasiswa yang sedang diajar, Tahapan kedua, disusun model bentuk persepsi mahasiswa dengan penggunaan pembelajaran daring dan dikembangkan “model potensi” hubungan antar, variabel yang menjelaskan persepsi mahasiswa terhadap sistem pembelajaran daring, Tahapan ketiga, dari model potensi yang telah dibentuk kemudian dilakukan pemetaan per kampus dan per kelas yang disajikan secara sistematis dan terperinci. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta,Melalui penelitian ini maka yang pertama, akan terpaparkan secara jelas dan terperinci mengenai persepsi dari mahasiswa terhadap manfaat apa saja yang akan dirasakan jika menggunakan sistem pembelajaran online, yang kedua akan terdapat hasil analisis yang jelas mengenai bagaimana kemudahan yang dipersepsikan mahasiswa dalam penggunaan sistem pembelajaran daring dan yang ketiga akan diketahui secara detail mengenai kendala-kendala yang didapat dengan mengguanakan sistem pembelajaran daring.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JOEL

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JOEL: Journal of Educational and Language Research published by Bajang Institute, was established in twelve times a year and with printed version of ISSN: 2807-937X and the online version of ISSN: 2807-8721. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with ...