Abstrak Keberlangsungan bisnis di sektor UKM tidak terlepas dari penerapan strategi yang yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, diantaranya yaitu inovasi produk dan promosi media online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh inovasi produk dan promosi media online terhadap keputusan pembelian konsumen pada pelanggan Online Shop Cake Box. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden dan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variable inovasi produk dan promosi media online berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Online Shop Cake Box. Hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (Uji F) dan hasil Uji Parsial (Uji t) juga menunjukkan nilai signifikan dari dua variabel bebas yang mendukung hipotesa. Oleh karena itu hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel inovasi produk dan promosi media online terhadap keputusan pembelian konsumen Online Shop Cake Box. Kata kunci : Inovasi Produk, Promosi Online, Keputusan Pembelian, UKM
Copyrights © 2022