Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 5 No. 1 (2023): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Studi Kasus Pola Relasi Sosial Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tuna Daksa di RA Ar-rahmah Bukittinggi

Wilda Amalia (Universitas Negeri Padang)
Dadan Suryana (Universitas Negeri Padang)
Nenny Mahyuddin (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2023

Abstract

Pendidikan inklusif adalah sebuah..sekolah yang praktek pendidikannya..untuk..semua siswa, baik yang..mengalami hambatan yang..parah..ataupun. majemuk yang dapat dimasuki anak – anak..normal dan berkebutuhan..khusus. Sekolah inklusif berpandangan bahwa anak – anak yang memiliki kebutuhan khusus..mempunyai kesempatan yang sama..untuk mendapatkan pendidikan seperti..anak-anak normal... Metode penelitian..yang digunakan dalam..penelitian ini adalah metode..kualitatif dengan pendekatan studi kasus, menggunakan jenis single..case. Pemilihan partisipan pada penelitian kualitatif menggunakan teknik..purposive sampling. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan kasus pola relasi sosial ABK..tunadaksa di RA Ar-Rahmah Bukittinggi Anak berkebutuhan..khusus (ABK) secara luas diartikan sebagai anak yang secara signifikan..berbeda dibandingkan anak normal.seusianya, sehingga..memerlukan pelayanan pendidikan khusus.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...