Al-Miskawaih: Jurnal Prodi PAI STIT Pemalang
Vol 2 No 2 (2021): Edisi Nopember 2021

Efektifitas Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Empiris Terhadap Mahasiswa di STKIP Syekh Manshur)

Usep Saepul Mustakim (STKIP Syekh Manshur)
Ratna Dewi (STKIP Syekh Manshur)
Ajeng Mulyasari (STKIP Syekh Manshur)
Ade Juanto (STKIP Syekh Manshur)
Linda (STKIP Syekh Manshur)
Asep Saefullah Kamali (STKIP Syekh Manshur)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2021

Abstract

Pembelajaran tatap muka terbatas dimasa pandemi covid-19 ini tentu mendapatakan tantangan tersendiri karena dengan keterbatasan untuk saling menjaga protokoler kesehatan baik dosen maupun mahasiswa. Pembelajaran tatap muka terbatas dimasa pandemi ini diharapkan terlaksana dengan efektif dengan hasil belajar yang maksimal. Tujuan penelitian ini bermaksud untuk mengetahui seberapa besar tingkat efektivitas pembelajaran tatap muka terbatas dimasa pandemi covid-19 terhadap hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah pengantar ilmu pendidikan dengan harapan interpretasi nilai yang tinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif dimana data diperoleh dengan uji statistik yang dibantu dengan aplikasi SPSS for windows. Data diakumulasi dan dianalisis dengan analisis regresi sehingga setelah dilakukan perhitungan statistik diperoleh nilai sebesar 61,70% yang mana nilai sebesar itu bisa diinterpretasikan cukup baik atau bisa dikatakan pembelajaran cukup efektif dimasa pandemi Covid-19.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

al-miskawaih

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Education Other

Description

Al-Miskawaih adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STIT Pemalang, yang memiliki fokus kajian tentang pendidikan dan pengembangan keilmuan pada bidang ilmu Pendidikan Agama Islam pada jenjang pendidikan. Setiap edisi yang diterbitkan, mengangkat ...