JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 11 No. 1 (2023): JE. Vol 11 No 1 (2023)

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Sinarmas Manado

Feiby Rosali Demmassabu (Universitas Samratulangi)
S.L.H.V. Joyce Lapian (Universitas Sam Ratulangi)
Jeffry L.A. Tampenawas (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2023

Abstract

Keputusan menjadi nasabah merupakan satu faktor penting dalam kemajuan setiap bank dan dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Inovasi Produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Sinar Mas Manado. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan jumlah sampel 379 orang nasabah. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Kualitas Pelayanan, Promosi dan Inovasi Produk secara simultan dan signifikan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Sinar Mas Manado dan hanya Inovasi Produk yang secara parsial berpengaruh negatif tidak signifikan. Pihak pemilik dan manajemen Bank Sinar Mas Manado harus mempertahankan dan meningkatkan Kualitas Pelayanan, Promosi dan Inovasi Produk di Lembaga perbankan ini dan memperhatikan faktor-faktor lain yang mempengaruhi Keputusan Menjadi Nasabah dari bank ini. Kata Kunci: kualitas pelayanan, promosi, inovasi produk, keputusan menjadi nasabah

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...