Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS)
Vol 6, No 3 (2022): JMMS-JURNAL MANANJEMEN MANDIRI SABURAI

Analisis Marketing Mix Terhadap Penjualan Emping Sakina Melalui Online Di Way Tataan Teluk Betung Timur

Meilinda Safitri (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)
Reza Pahlepi (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)
Irwanto Irwanto (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2023

Abstract

Abstrak. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix Terhadap Penjualan Emping Sakina Melalui Online Di Way Tataan Teluk Betung Timur. Berdasarkan hasil uji hipotesis persamaan regresi antara variabel Marketing Mix terhadap Penjualan Online adalah  setiap kenaikan satu point daripada variabel Marketing Mix akan diikuti oleh naiknya variabel Penjualan Online karyawan UMKM Emping Melinjo Sakina Teluk betung Timur Bandar Lampung sebesar 1,050 point. Hasil nilai Koefisien Determinasi adalah 90,4 persen Disimpulkan bahwa variabel Marketing Mix menjelaskan variasi perubahan terhadap variabel Penjualan Online karyawan pada UMKM Emping Melinjo Sakina Teluk betung Timur Bandar Lampung sebesar 90,4 persen, sedangkan sisanya sebesar 9,6 persen dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini menurut hemat penulis dapat dipengaruhi oleh kemasan yang kurang menarik, kurang higenis, pesaing juga, lokasi usaha, dan lain-lain. Sedangkan hasil uji t didapat nilai thitung adalah sebesar 15,318. Apabila dibandingkan dengan ttabe pada taraf signifikan 0,005 yaitu 2,87, maka thitung adalah sebesar15,318 lebih dari ttabel 2,87 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesa yang menyatakan terdapat pengaruh antara variabel Marketing Mix terhadap Penjualan Online karyawan pada UMKM Emping Melinjo Sakina Teluk betung Timur Bandar Lampung diterima. Jadi variabel Marketing Mix berpengaruh terhadap variabel Penjualan Online  Kata kunci: Marketing Mix, Pengaruh, Penjualan. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmms

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

The journal focused on primary studies at management, economic, marketing, and initiated the development of global economic advantages. Based economics could not be seen as independent variable standing on side-by-side with conventional economic system. JMMS Journal of mangement, economic and ...