JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 11 No. 1 (2023): JE. Vol 11 No 1 (2023)

PENERAPAN MARKETING MIX 7P PADA CV.INDOCIPTA KARYA GEMILANG LEILEM

Gilbert J. Oroh (Universitas Sam Ratulangi Manado)
Olivia Nelwan (Unknown)
Genita Lumintang (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2023

Abstract

Salah satu bentuk penerapan bauran pemasaran yang mampu mendukung dalam memasarkan produk untuk menciptakan kepuasan pelanggan yaitu penggunaan bauran pemasaran 7P, meliputi produk, harga, promosi, dan tempat/distribusi, orang, proses, dan bukti fisik. Dengan melakukan penerapan bauran pemasaran yang akurat melalui pemanfaatan peluang dalam meningkatkan penjualan, maka posisi atau kedudukan perusahaan di pasar dapat ditingkatkan atau dipertahankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran yang dilakukan oleh CV. Indocipta Karya Gemilang Leilem. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif, pengambilan data menggunakan teknik wawancara observasi dengan sampel pemilik, karyawan dan pelanggan pada CV. Indocipta Karya Gemilang Leilem. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran yang dilakukan CV. Indocipta Karya Gemilang Leilem untuk meningkatkan penjualan yaitu melakukan kegiatan pemasarannya secara sehat dengan melakukan strategi produk, harga, promosi, tempat/distribusi, proses, orang, dan bukti fisik. Penerapan bauran pemasaran yang digunakan oleh CV. Indocipta Karya Gemilang Leilem menggunakan strategi 7P sudah baik. Kata Kunci: Penerapan Bauran Pemasaran

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...