Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 5 No. 1 (2023): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Student Engagement di Era Blended Learning

Menik Tetha Agustina (Universitas Nasional Karangturi)
Shofwatun Amaliyah (Universitas Nasional Karangturi)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji studi kasus tentang student engagement pada pembelajaran blended learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dimana data didapatkan dari hasil wawancara yang mendalam terhadap subjek. Subjek dalam penelitian ini dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan oleh peneliti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Diperoleh empat subjek dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan model pembelajaran blended learning keempat subjek kurang bisa engage terhadap pembelajaran dikelas. Adapun faktor yang mempengaruhi kurangnya engage siswa didalam kelas karena kurang motivasi belajar dalam bentuk model pembelajaran blended learning.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...