Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran promosi periklanan, promosi penjualan, penjualan perseorangan, publisitas dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian kartu GSM di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Mamuju. Populasi pada penelitian ini mencakup seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Mamuju dengan tahun ajaran 2020/2021 dan tahun ajaran 2020/2021. Dengan rekapitulasi jumlah mahasiswa ekonomi dan Bisnis dari dua angkatan. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dengan menyebar kuesioner kepada seluruh responden. Data dalam penelitian ini akan diuji dengan beberapa tahapan pengujian, diantaranya yaitu uji statistik deskriptif, uji kualitas data yang terdiri dari (uji validitas, uji reliabilitas), dan pengujian seluruh hipotesis melalui uji koefisien determinasi, uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel periklanan, variabel promosi penjualan, variabel penjualan perseorangan, secara parsial memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian kartu GSM di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Mamuju, sedangkan variabel variabel publisitas, dan variabel pemasaran langsung secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian kartu GSM di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Mamuju.
Copyrights © 2023