Mozaic : Islam Nusantara
Vol 8 No 2 (2022): Mozaic: Islam Nusantara

Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Akhlak Siswa (Studi Kasus di MTS Al-Wathoniyah 10 Jakarta)

Hamza Tawallabas (Unknown)
Vika Nurul Mufidah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru Pendidikan Agama Islam dalam membentuk kepribadian siswa di Mts Al-Wathoniyah 10 Jakarta metode yang digunakan ialah metode penelitian kualitatis yang memiliki karakteristik alami dari sumber daya observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada tiga peran guru Pendidikan Agama Islam dalam membentuk keperibadian siswa di Mts Al- Wathoniyah 10 Jakata yaitu guru sebagi pembimbing, guru sebagai teladan, guru sebagai pemberi hukuman dan ganjaran, ketiga peran ini cukup berpengaruh dalam membentuk kepribadian siswa di Mts Al-Wathoniyah 10 Jakarta.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mozaic

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

Mozaic: Islam Nusantara publishes articles on the study of Islamic Nusantara in Indonesia from various perspectives, covering both literary and fieldwork studies multidisciplinary of Islamic Studies with various perspectives of Islamic Sharia, Islamic Education, Madrasah Studies, Islamic Banking, ...