Perusahaaan jasa pesan antar makanan tumbuh berkembang tetapi perlu meningkatkan kinerjanya agar konsumen selalu memiliki loyalitas. Dalam penelitian ini akan menganalisis pengaruh citra merk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pengguna aplikasi pesan antar makanan di Jakarta dengan jumlah responden 100 orang dan menggunakan metode kuantitatif serta menggunakan alat ukur PLS 4.0. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Variabel citra merk tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pengguna aplikasi pesan antar makanan di Jakarta. Meskipun hasil penelitian ini menyatakan konsumen belum memiliki loyalitas dari segi citra merk, diharapkan penyedia aplikasi pesan antar makanan dapat membuat program brand activation sehingga merk nya bisa lebih terkenal dan juga memiliki nilai positif. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyaltas konsumen pengguna aplikasi pesan antar makanan di Jakarta. Meskipun sudah baik, tetapi dapat ditingkatkan kualitas pelayanan menjadi lebih baik lagi melalui program garansi tepat waktu, agar konsumen semakin yakin terhadap kualitas pelayanan perusahaan penyedia aplikasi pesan antar makanan ini.
Copyrights © 2022