Edutik : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Vol. 2 No. 4 (2022): EduTIK : Agustus 2022

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Siswa SMP

Jobellium Tesar Gustaf Endoh (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)
Parabelem Tinno Dolf Rompas (Program Studi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, Program Pasca Sarjana, Universitas Negeri Manado)
Charnila Desria Heydemans (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2022

Abstract

Media Pembelajaran yang menarik akan mempengaruhi prestasi pada pelajar atau peserta didik. Tiap tahun teknologi Komputer semakin maju yang artinya dapat menaikan mutu Pendidikan jika teknologi Komputer digunakan sebagai Media Pembelajaran. Dilakukannya penelitian pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif ini bertujuan untuk membantu guru dan siswa dalam proses belajar mengajar terlebih khusus pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Dalam Penelitian ini saya menggunakan metode pengembangan Research and Development (R&D). Dari penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil yang baik, lalu dari hasil tersebut Peneliti mengambil kesimpulan bahwa aplikasi Media Pembelajarn berbasis multimedia interaktif sudah sesuai dengan tujuan penelitian dan sudah layak digunakan atau di pakai dalam proses belajar mengajar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

edutik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Engineering

Description

Jurnal Edutik adalah jurnal yang diterbitkan oleh jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado yang bertujuan untuk meningkatkan dan menyediakan wadah publikasi bagi artikel penelitian dalam bidang Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan ...