JURNAL ILMIAH M-PROGRESS
Vol 13, No 1 (2023): JURNAL ILMIAH M-PROGRESS

PENGARUH PROMOSI INSTAGRAM DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI BURGER KING DI JATIASIH

Dewi Putri (Unknown)
Sri Yanthy Yosepha (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2023

Abstract

Kepuasan konsumen adalah sikap seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil dari produk atau layanan yang telah diperoleh dengan yang diharapkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Instagram dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Cepat Saji Burger King di Jatiasih. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Restoran Cepat Saji Burger King di Jatiasih, dan menggunakan sampel yang terdiri dari 100 responden. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis  regresi linier berganda dengan alat uji SPSS versi 26. Hasil penelitian didapat pengaruh Promosi Instagram dan Persepsi Harga baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, yang ditunjukkan oleh persamaan :  dimana  = prediksi Kepuasan Konsumen,  = Promosi Instagram, dan  = Persepsi Harga. Adapun koefisien determinasi atau R2 = 0,844 yang berarti kontribusi pengaruh  Promosi Instagram dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 84,4% sisanya sebesar 15,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : promosi Instagram, persepsi harga, kepuasan konsumen

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ilmiahm-progress

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Topik dari jurnal M-Progress ini adalah semua yang berkaitan dengan bidang ilmu ...