Labatila: Jurnal Ilmu Ekonomi Islam
Vol 2 No 01 (2018)

Etika Bisnis Islam Dalam Perspektif Kepuasan Pelanggan

Umi Arifah (Unknown)
Windika Anggraeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2018

Abstract

ABSTRAK Penerapan etika dalam berbisnis seharusnya diterapkan secara merata agar mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku bisnis yang hanya ingin mendapatkan keuntungan semata tanpa mementingkan dampaknya terhadap pelanggan serta loyalitas dan integritas karyawan di dalam perusahaan. Menjalankan bisnis yang sesuai dengan syariat Islam maka seharusnya bisnis yang dilakukan tidak boleh bertentangan dengan Etika Bisnis dalam Islam. Ketika etika dalam bisnis dapat dilaksanakan secara baik akan berdampak pada peningkatan kepuasan pelanggan sebagai penerima manfaat produk atau jasa. Disamping itu mekanisme komunikasi yang efektif dan efisien akan mampu mempengaruhi cara berpikir pelanggan ataupun meningkatkan daya beli pelanggan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

lab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Labatila adalah jurnal kajian ekonomi syariah, lembaga keuangan syariah, dan bisnis syariah. Jurnal Labatila berusaha untuk menyajikan karya ilmiah dalam bentuk tulisan yang mengulas permasalahan perekonomian yang sesuai perspektif syariah. Kajian yang disampaikan dapat berupa kuantitatif ...