PROMOTIF: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1, No 1 (2021): PROMOTIF: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Peningkatan kemampuan guru pendidikan jasmani dalam merancang permainan dan olahraga dalam situasi wabah corona (covid 19)

Mu’arifin Mu’arifin (Universitas Negeri Malang)
Ari Wibowo Kurniawan (Universitas Negeri Malang)
Febrita Paulina Heynoek (Universitas Negeri Malang)
Rama Kurniawan (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2021

Abstract

Tujuan dari pengabdian ini adalah dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru pendidikan jasmani dalam merancang permainan dan olahraga untuk pembelajaran pendidikan jasmani. Pengabdian ini menggunakan metode ceramah melalui aplikasi zoom/google meet, penugasan, pengukuran hasil, dan tindak lanjut hasil. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dari Pretest menunjukkan nilai persentase sebanyak 55,5 persen  dan hasil analisis data Posttest menunjukkan nilai persentase sebanyak 77,2 persen. Hal tersebut menunjukkan bahwa hasil dari pelatihan ini guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan terjadi perubahan setelah diberi pelatihan dalam merancang suatu permainan. Sehingga pengabdian ini efektif dan dapat mencapai tujuan yang telah diharapkan dalam kegiatan ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

promotif

Publisher

Subject

Education Health Professions Public Health

Description

PROMOTIF: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat aims at publishing conceptual thoughts or ideas and research findings that have been achieved in the field of service to the community, especially community service in the fields of sports and health. The scope of our journal includes: 1. Workshops in ...