Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 6 No 2 (2023): Article Research Volume 6 Number 2, Juni 2023

Pengaruh Brand Import Thrift Dan Harga Terhadap Preferensi Konsumen (Study Kasus Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo)

Anjelina Dwi Senda (Universitas Muhammadiyah Palopo)
Suhardi M. Anwar (Unknown)
Andi Rizkiyah Hasbi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Brand Import Thrift, dan Harga terhadap Preferensi Konsumen. Thrift yang saat ini popular di semua kalangan masyarakat terutama Mahasiswa, melaui pertimbangan mendapatkan barang yang bermerk dengan kualitas yang bagus tentu mendorong minat beli terutama jika harga terjangkau. jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik Simple random Sampling dan diolah melaui Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 22.0. Data dikumpulkan melalui teknik kuesioner menggunakan Goggle Form yang disebar kepada 100 responden terdiri dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo yang senang dan suka membeli barang-barang import thrift baik secara langsung maupun secara online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Barang Import Thrift berpengaruh signifikan terhadap Preferansi Konsmen, 2) Harga berpengaruh signifikan Terhadap Preferensi Konsumen. Nilai R2 sebesar 0,561 berarti bahwa 56,1% Preferensi Konsumen pada barang Import Thrift dan Harga, sisanya 24,2 dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Copyrights © 2023