Jambura Journal of Educational Management
VOLUME 4 NOMOR 1 MARET 2023

Pengaruh Bauran Pemasaran, Kelompok Rujukan Dan Persepsi Terhadap Sikap Mahasiswa Dalam Memilih Perguruan Tinggi

Pelliyezer Karo Karo (Politeknik Pariwisata Palembang)
Muhammad Ihdal Karomi (Politeknik Pariwisata Lombok)
Muhammad Zainuddin Badollahi (Politeknik Pariwisata Makassar)
Rona Meilysa Pasaribu (Politeknik Pariwisata Palembang)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2023

Abstract

Kebutuhan terhadap perbaikan kualitas pendidikan secara terus menerus menjadi prioritas dalam menghasilkan sumber daya manusia yang kompetitif, termasuk sektor pariwisata. Identifikasi sikap dalam memilih perguruan tinggi pariwisata merupakan hal penting untuk memberikan kepastian bahwa perguruan tinggi mampu bersaing. Sikap dikaitkan dengan objek penelitian mencakup bauran pemasaran, kelompok rujukan dan persepsi. Subjek penelitian adalah mahasiswa baru Politeknik Pariwisata Palembang dengan total sampel sebesar 182 orang yang diidentifikasi dengan teknik proportionate stratified random sampling. Analisis data menggunakan model regresi linier berganda menunjukkan seluruh variabel bebas memberikan pengaruh secara simultan sedangkan secara parsial, terdapat dua variabel yaitu bauran pemasaran dan kelompok rujukan yang berdampak terhadap sikap mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jjem

Publisher

Subject

Other

Description

Jambura Journal of Educational Management (JJEM) is a scientific journal in the field of Education Management. JJEM is published by the Department of Education Management, Faculty of Education science at the State University of Gorontalo. The purpose of this journal is to provide a place for ...