Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 3 No. 02 (2022): Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)

Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Menggunakan Taksonomi Pendidikan Sains pada Materi Elastisita

Sisda Ferlianti (Universitas Pendidikan Indonesia)
Vitoria Venisia Pereira (Universitas Pendidikan Indonesia)
Ida Kaniawati (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2022

Abstract

Latar Belakang: Penelitian dan pengembangan RPP dilakukan di salah satu sekolah swasta di kabupaten Bandung, dengan subjek penelitian siswa kelas XI sebanyak 21 siswa. Tujuan: Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menggunakan Taksonomi Pendidikan Sains pada materi elastisitas. Metode: Metode penelitian ini menggunakan pendekatan model ADDIE yang memiliki lima langkah yaitu Analyze, Design, Develop, Implement, and Evaluate. Hasil: Penelitian dan pengembangan yang telah dilakukan menghasilkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menggunakan Taksonomi Pendidikan Sains pada materi elastisitas yang layak digunakan dan diimplementasikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...