Kompetensi
Vol 14 No 2 (2021): Kompetensi

PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI (IT) DAN PERAN TIM PENGEMBANG KURIKULUM (TPK) DALAM RENCANA PENGEMBANGAN SEKOLAH MENENGAH ATAS

Nurliani Maulida (Universitas Balikpapan)
Lidya Intan Hidayah (Universitas Balikpapan)
Retnowaty Retnowaty (Universitas Balikpapan)
Prita Indriawati (Universitas Balikpapan)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pemanfaatan teknologi informasi dan peran TIM Pengembang Kurikulum dalam rencana pengembangan sekolah di sebuah SMA di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan kurikulum yang berbasis teknik informasi dan melibatkan TIM Pengembang Kurikulum dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sekolah. Oleh karena itu, penelitian ini merekomendasikan agar pihak manajemen sekolah meningkatkan pemanfaatan teknik informasi dan mendukung peran TIM Pengembang Kurikulum dalam rencana pengembangan sekolah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal-kompetensi

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences Other

Description

Kompetensi terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini berisi tulisan ilmiah hasil penelitian maupun kajian pustaka dalam bidang pendidikan, sosial, ekonomi, sains dan humaniora. Artikel dapat ditulis dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. P-ISSN : 2087-0485 dan E-ISSN : ...