Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses belajar siswa dengan berbasis literasi digital di SMP Budi Setia, untuk mengetahui perilaku siswa pada pembelajaran pasca pandemi covid–19. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian studi kasus, teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi partisipasi pasif, wawancara tidak terstruktur dan dokumentasi, teknik analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, dan pengecekan keabsahan data dengan perpanjangan pengamatan, triangulasi sumber dan triangulasi teknik, dan diskusi dengan teman sejawat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di SMP Budi Setia Medan pembelajaran berbasis literasi digital pasca pandemi covid-19 dapat dicapai dengan baik meskipun terdapat beberapa tangtangan. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi yang telah dilakukan pembelajaran berbasis literasi digital berperan penting dalam proses pembelajaran di SMP Budi Setia.
Copyrights © 2022