Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 2 No. 2 (2021): Journal On Teacher Education

Peluang dan Tantangan Guru MI/SD Menghadapi Era Society 5.0

Rena Fadilah Malik (STIT Fatahillah Bogor)
Anggi Riafadilah (STIT Fatahillah Bogor)
Rahmi Rahmi (STIT Fatahillah Bogor)
Arista Puri (STIT Fatahillah Bogor)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peluang dan tantangan guru MI/SD menghadapi era society 5.0. Jenis penelitian ini adalah kajian pustaka, data yang dikumpulkan dalam studi ini adalah dua jenis data yaitu data primer dan data sekunder. Data diperoleh dari riset kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti ini adalah studi kepustakaan. Teknik analisis data pada penelitian ini dengan menggunakan teknik analisa kualitatif dengan cara deduktif. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa teknologi saat ini semakin berkembang dengan berbagai fitur yang mulai membaik dan canggih. Teknologi ini yang membuat masyrakat harus beradaptasi dengan keadaan. Salah satunya dalam bidang pendidikan yang juga membutuhkan teknologi sebagai media pembelajaran. Pentingnya sosialisasi teknologi kepada pendidik merupakan salah satu pendorong masuknya teknologi ke bidang pendidikan. Hal ini merupakan tantangan bagi pendidik untuk memberikan ilmu melalui media teknologi yang ada. Sehingga pendidik diharuskan mencari peluang supaya dapat menyalurkan ilmu kepada muridnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...