JISMA: Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 1 No 3 (2022): Agustus 2022

PENGARUH MENU DIVERSITY, CAFE ATMOSPHERE, DAN WORTH OF MOUTH TERHADAP PURCHASING DECISION DI CAFE SABIN TRAWAS MOJOKERTO

Ahmad Faiz Mujahidin (Universitas Islam Majapahit)
Hartono (Universitas Islam Majapahit)
Yuliasnita Verlandes (Universitas Islam Majapahit)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2022

Abstract

Pada era globalisasi saat ini para pengusaha terus melakukan pengembangan untuk kemajuan bisnisnya, dan salah satu bisnis yang sedang berkembang di Indonesia saat ini adalah kedai kopi (coffee shop). Aktivitas kedai kopi (coffee shop) saat ini berkembang pesat karena banyaknya inovasi dan kreativitas dalam pengelolaannya serta banyaknya infrastuktur pendukung sehingga berbagai jenis kopi semakin diminati masyarakat dari kalangan anak muda sampai orang dewasa.. Fenomena menjamurnya kedai kopi (coffee shop) di Indonesia yang cukup pesat saat ini juga terjadi di Kabupaten Mojokerto salah satunya di Kecamatan Trawas, hal ini terjadi karena masyarakat memilih (coffee shop) sebagai tempat untuk berkumpul bersama teman, atau mengerjakan tugas. Oleh karena itu kedai dilakukan dengan penyebaran kuisioner (Online) kepada konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung di Café Sabin Trawas Mojokerto pada Bulan Mei – Juni 2022. Sampel penelitian ini sebanyak 350 orang. Pada penelitian ini teknik sampel yang digunakan adalah metode non probality sampling dan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Menu Diversity, Cafe Atmosphere dan Worth Of Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchasing Decisions.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jisma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JISMA, Jurnal Ilmu Sosial , Manajemen, dan Akuntansi menerima artikel penelitian tentang Sosial EKonomi, Manajemen, dan Akuntansi dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan metode campuran. 1. Ilmu Sosial mencakup: Ekonomi, Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Geografi, Studi ...