Pedagogika: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan
Vol. 1 No. 2 (2021)

Analisis Keterampilan Guru dalam Mengadakan Variasi Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 Kelas V SDN 12 Sepan Mengaret

asni liani (STKIP PERSADA KHATULISTIWA SINTANG)
Eliana Yunitha Seran (STKIP Persada Khatulistiwa)
Muhammad Rian Subekti (STKIP Persada Khatulistiwa)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh keingintahuan peneliti untuk melihat sejauh mana penggunaan variasi mengajar guru disekolah dasar negeri 12 sepan mengaret khususnya di kelas V. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui keterampilan guru dalam mengadakan variasi pembelajaran dikelas V SD Negeri 12 sepan mengaret. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif metode yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: pertama, keterampilan guru mengadakan variasi pembelajaran masa pandemi covid-19 kelas V SDN 12 sepan mengaret, Kedua, Respon siswa dalam variasi pembelajaran masa pandemi covid-19 kelas V SD Negeri 12 Sepan Mengaret siswa terhadap variasi mengajar. Ketiga, kendala yang dihadapi guru menerapkan variasi pemebelajaran masa pandemi covid-19 kelas V SD Negeri 12 Sepan Mengaret guru mengalami kendala pada komponen penggunaan media dan bahan ajar yang kurang merata ditiap kelas. Saran kepada guru khususnya kepada wali kelas V serta kepada guru-guru lainya untuk tetap menggunakan variasi media didalam mengajar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

PED

Publisher

Subject

Education

Description

Pedagogika: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan is a peer-reviewed journal published by the Medan Resource Center. The journal aims to facilitate academic articles and scholarly writings on the methods and practices of teaching, particularly as academic subjects, theoretical concepts, or in any area of ...