Administratio Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Negara
Volume 11, Nomor 3, Desember 2022

Partisipasi Publik dalam Proses Pembelajaran Di Era Pandemi Covid-19 (Studi Pada SMA Negeri 2 Kota Baubau)

La Didi (Universitas Dayanu Ikhsanuddin)
Wa Ode Nasma (Universitas Dayanu Ikhsanuddin)
Suryani Suryani (Universitas Dayanu Ikhsanuddin)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mendeksripsikan partisipasi peserta didik dalam proses pembelajaran di era pandemi Covid-19 pada SMA Negeri 2 Kota Baubau. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif deskriptif. Peneliti berperan sebagai instrumen utama. Sumber data yaitu data primer dan data sekunder, informan dipilih dengan menggunakan teknik purposif sampling. Pengumpualn data dilakukan melalui proses wawancara, pengamatan dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menyiapkan data dan mengorganisir data, mereduksi data dan menyajikan data. Pemeriksaan faliditas data dilaksanakan dengan uji kepercayaan data, transfermabilitas, dependabilitas dan konformabilitas. Temuan penelitian menunjukan Partisipasi peserta didik dalam proses pembelajaran di era pandemi Covid-19 Di SMA Negeri 2 Kota Baubau sebagian besar peserta didik disiplin, hadir belajar, mengukuti ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan semester, namun masih ada sebagain peserta didik yang partisipasinya dalam pembelajaran tidak disiplin, rendah kehadiranya baik untuk belajar, ulangan harian maupun ulangan semester. Selain itu pendidik tidak memberikan tugas kelompok selama Pandemic Covid-19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

administratio

Publisher

Subject

Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Social Sciences Other

Description

Administratio Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Negara merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Program Pascasarjana, Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau. Jurnal ini sebagai wahana informasi ilmiah bidang ilmu administrasi dan kebijakan publik baik di level ...