Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 6 No 2 (2023): Article Research Volume 6 Number 2, Juni 2023

PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI PENJUALAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ES KRISTAL PLUTO MINERAL DI KOTA PALOPO

Andika Rivaldi Pratama (Universitas Muhammadiyah Palopo)
Suhardi M. Anwar (Universitas Muhammadiyah Palopo)
Andi Rizkiyah Hasbi (Universitas Muhammadiyah Palopo)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Harga, Promosi Penjualan, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Kota Palopo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, dengan data kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan berdasarkan nilai hasil signifikan untuk pengaruh variabel X1 Persepsi Harga, X2 Promosi Penjualan, X3 Citra Merek , menghasilkan nilai thitung X1 (1,533 < 2,45), X2 (0,509 < 2,45), X3 (5,279 < 2,45) sedangkan nilai signifikansi (Sig) diatas diketahui nilai Signifikansi (Sig) variabel Persepsi Harga (X1) 0,137 dimana 0,137 > 0,05, Promosi Penjualan (X2) 0,615 dimana 0,615 > 0,05, Citra Merek (X3) sebesar 0,000 dimana 0,000 ˂ 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa X1, X2, ditolak yang berarti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Kota Palopo. Sedangkan H3 diterima dan berpengaruh signifikan secara simultan antara citra merek terhadap Loyalitas pelanggan

Copyrights © 2023