eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 1 (2023): Februari 2023

PERANCANGAN SISTEM PADA VIRTUAL LEARNING BERBASIS AUGMENTED REALITY EKOSISTEM LAUT : MARINE MAMMALS (Studi Kasus Samudra Virtual Learning TelkomGroup)

Muhammad Davy Pradana (Telkom University)
Sheila Andita Putri (Telkom University)
Hardy Adiluhung (Telkom University)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2023

Abstract

Abstrak: Belum optimalnya bisnis perikanan yang memiliki potensi cukup besar secara nasional. membuat pentingnya meningkatkan minat masyarakat dalam mempelajari perikanan dan kelautan agar sumber daya alam di Indonesia khususnya perikanan & kelautan dapat terkelola dengan baik. Hal tersebut dapat tercapai dengan memodifikasi cara pengajaran melalui media yang sesuai sehingga dapat relevan dengan gaya belajar mahasiswa yang nantinya akan meningkatkan minat mereka terhadap perikanan & kelautan. maka dari itu TelkomGroup hadir untuk membantu masyarakat Indonesia dalam pemanfaatan teknologi digital, Telkom melalui FCC (Fisheries Cyber Center) yang berubah menjadi BEN (Blue Economy Network) bersama Smarteye menghadirkan virtual learning dalam bentuk pembelajaran interaktif yang merupakan proses pembelajaran gaya baru untuk mempermudah peserta didik dalam memahami materi pembelajaran. Hal ini bertujuan agar terbentuknya pembelajaran yang immersive menggunakan teknologi digital di Indonesia. Kata Kunci: ekosistem laut, pembelajaran, interaktif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...