JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 1 (2023): April 2023

Pengembangan E-Modul Pada Materi Pengetahuan Dasar Pemetaan Pada Mata Pelajaran Geografi Kelas X Di SMA

Muhamad Riski (Program Studi Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang)
Alwen Bentri (Program Studi Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang)
Eldarni Eldarni (Program Studi Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang)
Meldi Ade Kurnia Yusri (Program Studi Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2023

Abstract

Jenis penelitian yang dipergunakan yakni penelitian pengembangan yang di sebut dengan Research and Development (R&D) penelitian serta pengembangan yakni penelitian yang mengatasi keterbatasan serta menyesuaikan dengan tujuan, pemecahan masalah, membuat keputusan, penalaran dalam ketidakpastian, mengeksplorasi, mencari serta merencanakan. Berdasarkan hasil penilaian ahli materi, nilai rata-rata keseluruhan adalah 5, dengan persentase total 100% dan dapat disimpulkan bahwa e-modul pembelajaran dikategorikan “sangat baik/sangat valid”. Hasil penilaian dari ahli media diperoleh skor tertinggi yakni 5, serta skor terendah yakni 4, dengan persentase total penilaian sebesar 93% dan dapat disimpulkan bahwa e-modul pembelajaran ini dikategorikan “sangat baik/sangat valid ". Kepraktisan media sebesar 3,84 dengan persentase 77% memperoleh kategori “baik/valid”.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...