Jurnal Mirai Management
Vol 8, No 1 (2023)

Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina di Batam

Mutiara Nur Afifah (Studi Manajemen, Universitas Putera Batam)
David Humala Sitorus (Studi Manajemen, Universitas Putera Batam)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Emina di Batam. Jumlah sampel pada penelitian ini 277 responden dan melakukan teknik pengambilan sampel purposive. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden dan dilakukan perhitungan dnegan menggunakan skala likert. Data diolah menggunakan SPSS 29. Adapun hasil analisis data pada uji regresi linier berganda dan menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan f hitung 394,751 > 2,64 dan nilai signifikan 0,001 < 0,05. Kata kunci: Citra merek, kualitas produk, word of mouth, keputusan pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...