Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 3 (2023): Journal on Teacher Education

Ketertarikan Mahasiswa BPI terhadap Organisasi Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Anjelly Puspa Sari (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Putri Fadilah Hasibuan (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Salsabila Putri Azzahra (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Muhammad Putra Dinata Saragih (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Dika Sahputra (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2023

Abstract

Setiap kampus memiliki macam-macam organisasi. Organisasi tersebut merupakan tempat atau wadah untuk mengembangkan bakat. Ketertarikan mahasiswa terhadap organisasi itu sangat penting karena dapat membantu untuk lebih mengembangkan dan menyalurkan bakat yang dimiliki. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah mahasiswa BPI tertarik atau tidak dengan organisasi-organisasi yang ada di kampus di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara. Sampel yang diperoleh dari penelitian ini ada 3 orang mahasiswa BPI. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini melalui data primer. Dari penelitian ini diperoleh bahwa sebagian mahasiswa tertarik untuk mengikuti organisasi di kampus karena organisasi dapat membantu mengembangkan bakat dan minat, menambah wawasan, lebih disiplin serta masih banyak lagi manfaatnya. Namun ada juga mahasiswa kurang tertarik terhadap organisasi kampus dan lebih memilih organisasi diluar karena organisasi dalam kampus kurang dalam pelaksanaannya dan tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...