Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 3 (2023): Journal on Teacher Education

Upaya Membentuk Nilai-nilai Keagamaan Siswa dengan Metode Demonstrasi

Adnan Faris Naufal Siregar (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Abd Rahman (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2023

Abstract

Penumbuhan nilai agama kepada siswa dibubuhkan oleh orang tua, lembaga pendidikan, dan pemerintah. Penelitian ini untuk menguraikan peningkatan penumbuhan nilai agama pada siswa An-Nikmah Al-Islamiyah Phnom Penh, Cambodia. Temuan penelitian ini menunjukkan adanya penumbuhan nilai agama pada siswa An-Nikmah Al-Islamiyah Phnom Penh, Cambodia saat dilakukan dengan metode demonstrasi. Dalam hal ini menunjukkan bahwa adanya penumbuhan nilai agama dengan cara mendemonstrasikan materi tentang gerakan ibadah berwudhu, hafal do'a, dan genal prilaku baik/sopan. Dengan demikian, Metode Demonstrasi dapat diapliksikan untuk menumbuhkan nilai agama di Sekolah An-Nikmah Al-Islamiyah Phnom Penh, Cambodia.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...