Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 3 (2023): Journal on Teacher Education

Strategi Guru Kelas dalam Membentuk Akhlakul Karimah Peserta Didik Kelas IV di Sekolah Dasar 111/I Muara Bulian

Putri Lisa Melia Gultom (Universitas Jambi)
Dwi Suryadi (Universitas jambi)
Regita Mutiara Rezani (Universitas jambi)
Arief Prayuda (Universitas jambi)
Fikri Nur Syahroni (Universitas Jambi)
Rahmat Ramadhani (Universitas jambi)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2023

Abstract

Kurangnya pendidikan karakter peserta didik menyebabkan buruknya akhlakul karimah sehingga Penelitian ini membahas tentang strategi guru kelas dalam meningkatkan akhlakul karimah pada peserta didik kelas IV SD Negeri 111/I Muara bulian. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, sedangkan untuk pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, wawancara, dan dokumetasi. Bentuk pelaksanaan pembelajaran di SD Negeri 111/I muara bulian yaitu dengan cara bimbingan dan binaan, memberikan contoh tauladan, melalui pembiiasaan dan latihan, kemudian memberikan Motivasi dan hukuman, Sehingga dengan Strategi tersebut diharapkan perubahan akhlakul karimah yang lebih baik terhadap peserta didik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...