Jutsi: Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi
Vol 3, No 1 (2023): FEBRUARY 2023

PERANCANGAN E-CRM PENJUALAN PRODUK PADA KAKA COLLECTION

Dwi Afnita (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal)
Fauriatun Helmiah (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal)
Nurul Rahmadani (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2023

Abstract

 Abstact : Kaka Collection is a business engaged in the business of selling various kinds of fashion products such as, children's clothing, women's clothing, adult pants, men's pants. In maintaining a more advanced competitiveness, the company must continue to develop technology, another thing that needs to be considered in making the company more advanced is the relationship with customers which is also an important thing to always maintain. In an effort to manage good relationships with potential customers and customers, companies use Customer Relationship Management (CRM). CRM is a service to customers that is personal, with the aim of providing consistent experience, so as to provide customer satisfaction, and also get good relationships in the long term. By implementing a good E-CRM, companies will find it easier to interact with potential customers and customers and provide information according to their needs. Customers can also get the information they need more quickly and easily. By implementing Customer Relationship Management (CRM) carried out by Kaka Collection as an effort to increase customer loyalty, it has been well proven by the attack of the process above and with the existence of this application to increase repurchases from total sales every month. Keywords: Customer Relationship Management (CRM); Penjualan; Pelanggan  Abstrak : Kaka Collection adalah usaha yang bergerak di bidang usaha penjualan berbagai macam produk fashion seperti, pakaian anak, pakaian wanita, celana dewasa, celana laki-laki. Dalam mempertahankan daya saing yang lebih maju, maka perusahaan harus terus mengembangkan teknologi, hal lain yang perlu diperhatikan dalam membuat perusahaan lebih maju adalah relasi dengan para pelanggan yang juga merupakan hal penting untuk selalu dijaga. Dalam upaya pengelolaan hubungan yang baik dengan calon pelanggan maupun pelanggan, perusahaan menggunakan Customer Relationship Management (CRM). CRM merupakan suatu pelayanan terhadap pelanggan yang bersifat personal, dengan bertujuan memberi pengalamaan yang konsisten, sehingga dapat memberikan kepuasan pelanggan, dan juga mendapatkan relasi yang baik dalam jangka waktu panjang. Dengan menerapkan E-CRM yang baik, perusahaan akan lebih mudah berinteraksi dengan calon pelanggan maupun pelanggan dan menyediakan informasi sesuai dengan kebutuhannya. Pelanggan juga dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan lebih cepat dan mudah. Dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM) yang dilakukan Kaka Collection sebagai upaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan sudah baik dibuktikan dengan serangakaian proses diatas dan dengan adanya aplikasi ini untuk meningkatnya pembelian kembali dari total penjualan setiap bulan Kata Kunci : Customer Relationship Management (CRM); Penjualan; Pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jutsi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JUTSI (Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi) is a scientific journals that contains research results conducted by collaborating students with lecturers. JUTSI published third a year on February, June, ...