Economics Professional in Action (E-Profit)
Vol 2 No 01 (2020): Economic Professional in Action (E-PROFIT)

Service Innovation dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Bidang Jasa Asuransi

Vika Aprianti (Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2020

Abstract

Penerapan inovasi oleh perusahaan tentunya akan mempengaruhi kepuasan yang di terima pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa asuransi kendaraan roda empat PT. Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakanan simple random sampling yang disebarkan kepada 100 responden yaitu pelanggan yang sudah menggunakan jasa asuransi kendaraan roda empat PT. Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Bandung. Data terkumpul kemudian dikelola dan dianalisis dengan menggunkan rangkaian uji statistik parametrik yaitu regresi sederhana, uji korelasi, determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengolahan data, inovasi produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil tersebut, penulis menyarankan inovasi produk dalam industri ini harus

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

eprofit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Economics Professional in Action (E-Profit) is a peer-reviewed journal. E-Profits invites academics and researchers engaging in original research in the economics, management, and accounting fields to publish their scholarly ...