Korean Wave merupakan budaya populer yang berasal dari Korea Selatan. Kehadiran fenomena Korean Wave membuat trend Korean Food semakin meningkat, adanya trend tersebut membuat perubahan pada perilaku konsumsi dan minat beli konsumen dalam membeli sebuah produk. Riset ini untuk mengetahui pengaruh Korean Wave terhadap minat beli pada produk Korean Food pada kalangan Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode simple random sampling dengan penggambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Metode dalam pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebesar 84 orang dari 516 orang populasi. Hasil riset menunjukkan nilai t hitung > nilai t tabel (7,637 > 1,663) dari uji hipotesis yaitu uji t (parsial) artinya dari hasil tersebut menunjukkan terhadap pengaruh variabel (X) Korean Wave terhadap variabel (Y) Minat Beli, maka H0 diterima dan Ha ditolak. Berdasarkan peresentase pengaruh Korean Wave terhadap minat beli produk Korean Food menunjukkan hasil tingkat kemampuan variabel X (Korean Wave) mempengaruhi variabel Y (Minat Beli) sebesar 41,8% dari hasil uji koefisien determinasi.
Copyrights © 2023