Jurnal Literasiologi
Vol 9 No 2 (2023): Jurnal Literasiologi

ANALISIS ISI PROGRAM SIARAN DAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN DI MEDIA ONLINE JAMBI 28 TV

Abdullah Yunus (UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
Agus Slamet Nugroho (UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
Abdul Kholiq (UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2023

Abstract

Penelitian yang berjudul Analisis Isi Program Siaran Dan Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Menarik Minat Pemasang Iklan di Media Online Jambi 28 TV. Merupakan penelitian media online, khususnya televisi yang menggunakan perangkat internet dalam tayangannya. Indikator penelitian yang ingin diteliti dari 4 aspek yakni ; 1). Isi Program Siaran Jambi 28 TV ; 2.). Strategi Komunikasi Pemasaran di Media online Jambi 28 TV dalam menarik minat pemasang iklan; 3). perbedaan Isi Program Siaran Media online Jambi 28 TV, dibandingkan dengan TV online sejenis; 4). Kendala dan Hambatan apa saja yang dihadapi Jambi 28 TV dalam pengembangan program. Jenis penelitian yang dilakukan adalah dirancang dengan pendekatan kualitatif dengan tujuan mendapatkan gambaran menyeluruh tentang Media Online Jambi 28 TV. Tehnik pengumpulan data penelitian yakni, menggunakan pedoman wawancara mendalam, yaitu menyampaikan beberapa pertanyaan secara lisan kepada orangorang yang berkompeten. Lokasi penelitian dilakukan di kantor Jambi 28 TV dan sebagai pelengkap data, penelitian melakukan survei pemirsa di 4 (empat) tempat Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, periode 7 s/d 30 November 2022. Hasil yang didapat Program Siaran Jambi 28 TV, dapat dikatakan telah berjalan sesuai rencana yang di tetapkan manajemen. Media online Jambi 28 TV belum begitu dikenal masyarakat, dikarenakan terbilang media baru eksis. Media online Jambi 28 TV memiliki keunggulan pada tampilan atau pun hasil produksi siaran yang bagus karena ditunjang oleh perangkat yang lumayan berkualitas. Seiring perkembangan zaman Jambi 28 TV sebagai media televisi harus terus meningkatkan kualitas teknologi yang modern dan mampu bersaing dengan media-media lainnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

literasiologi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Mempublikasikan hasil diskusi literasi, penelitian literasi tentang ke-Indonesian; pendidikan, sosial dan budaya yang ada di Indonesia, atau pendidikan, sosial budaya Indonesia yang ada di dunia Internasional, suatu hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia, dengan ...