Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 3 (2023): Journal on Teacher Education

Learning Characteristics Viewed From Educational Theory Perspectives

Jalaluddin Jalaluddin (STKIP Paracendekia NW Sumbawa)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2023

Abstract

Studi kasus ini menganalisis karakteristik belajar seorang pembelajar EFL ditinjau dari gaya belajar, konteks pembelajaran, teori belajar, dan strategi pembelajaran. Data diperoleh dengan menganalisis literatur dan praktik pembelajaran peserta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik belajar peserta didik memiliki peran penting agar bisa menjadi seorang pembelajar yang sukses. Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, disarankan agar pendidik dan lembaga pendidikan secara intensif menganalisis karakteristik dan konteks sosial peserta didik. Hasil analisis tersebut akan memberikan arah dalam menentukan cara terbaik dalam memicu motivasi siswa. Kedua, gaya belajar siswa harus dianalisis pada awal pembelajaran. Terakhir, membantu peserta didik untuk mengetahui strategi belajar terbaik mereka harus diprioritaskan oleh para pendidik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...