Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
Vol. 6 No. 1 (2023)

The Role of Satisfaction in Mediating the Influence of Service Quality, Customer Experience, and Trust on Consumer Loyalty of 4 Star Hotels in Semarang City

Henry Yuliamir (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia)
Yuniarto Satatoe R (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia)
Syamsul Hadi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia)
Enik Rahayu (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia)
Dyah Palupiningtyas (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2023

Abstract

Peran Kepuasan dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Layanan, Customer Experience, dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Hotel Bintang 4 Semarang. Dirumuskan permasalahan penelitian: Bagaimana kualitas layanan, customer experience, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, Bagaimana kualitas layanan, customer experience, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan. Untuk mengetahui apakah kualitas layanan, customer experience, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Dan apakah terhadap  loyalitas  melalui kepuasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. berdasarkan perhitungan mengunakan rumus slovin, jadi sampel ada studi ini sebanyak 100 responden. Ada pengaruh positif dan signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen. Ada pengaruh positif dan signifikan customer experince terhadap loyalitas konsumen. Ada pengaruh positif dan signifikan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen. Loyalitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan tidak memediasi pengaruh customer experince terhadap loyalitas. Kepuasan memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen. Secara umum dapat disimpulkan bahwa kepuasan tidak memediasi customer experince terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan kepuasan memediasi pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMPP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...