Zadama: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 2 No 1 (2023): Zadama: Jurnal Pengabdian Masyarakat

Implementasi Contextual Teaching and Learning Dan Motivasi Dalam Memperkuat Profil Pelajar Pancasila Dalam Mata Pelajaran IPA (Biologi) SD

Elva Zuleni (Universitas Adzkia)
Rona Rossa (Universitas Adzkia)
Riri Marfilinda (Universitas Adzkia)
Rahmiatul Jannah (Universitas Adzkia)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2023

Abstract

Kegiatan Pengabdian masyarakat ini memberikan pelatihan kepada Pendidik bagaimana memperkuat Profil Pelajar Pancasila melalui CTL. Profil Pelajar Pancasila yang diperkuat dalam pelatihan ini adalah Beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia serta bernalar kritis. Hasil akhir dari kegiatan ini adalah para pendidik, khususnya di SDN 41 Kuranji memahami bagaiamana mengimplementasikan Profil Pelajar Pancasila kepada peserta didik dan pentingnya memberikan motivasi agar peserta didik memiliki Profil Pelajar Pancasila. Oleh karena itu pendidik perlu memahami materi ajar yang sesuai dengan Profil pelajar Pancasila yang dimuat dalam Pembelajaran. Kompetensi yang harus dimiliki peserta didik perlu dianalisa pendidik dan dihadirkan media atau fakta yang bisa dilihat secara nyata oleh peserta didik terutama dalam pembelajaran IPA. Sehingga dengan ini, peerta didik menyakini apa yang dipelajari bermanfaat bagi kehidupannya serta termotivasi untuk belajar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health

Description

Journal ZADAMA is a high quality open access peer reviewed research journal that is published by PT. Marosk Zada Cemerlang. This journal is published periodically three times a year in July, November and February. Zadama: Jurnal Pengabdian Masyarakat provides a platform that welcomes and ...