Jurnal Administrasi Sosial dan Humaniora (JASIORA)
Vol 1, No 1 (2017): Juni

Kebijakan Pemerintah Dalam Pelaksanaan Uji Kompetensi Guna Meningkatkan Profesionalisme Guru SLTA (Studi di Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo)

Poiran Poiran (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo)
Rosihan Anuar (Unknown)
Zulkifli Zulkifli (Unknown)
Ancelmus Ancelmus (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan pemerintah melalui Dinas Pendidikan dalam pelaksanaan uji kompetensi guna meningkatkan profesionalisme guru SLTA di Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo, hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan uji kompetensi guna meningkatkan profesionalisme guru SLTA, dan upaya yang dilakukan dalam mengatasi hambatan yang dihadapi sehubungan dengan pelaksanaan uji kompetensi guna meningkatkan profesionalisme guru SLTA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Populasi seluruh pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo beserta seluruh guru SLTA yang mengikuti uji kompetensi guru di Kabupaten Bungo. Sampel berjumlah 8 orang yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik Pengumpulan Data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik Analisa Data

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

admngr

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora merupakan Jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio sebagai wadah bagi para peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitian di bidang ilmu sosial. Selain itu jurnal ini juga dapat menjadi wahana tukar pandang dan informasi di ...