Setiap mahasiswa harus mampu berpikir kritis karena dengan begitu akan mampu memahami bagaimana menghadapi, menganalisis, dan menyelesaikan masalah ketika dihadapkan pada hambatan di masa pasca-industri. 4.0. Strategi pembelajaran yang dikenal dengan metode keterampilan berpikir tingkat tinggi mendorong siswa untuk berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif. Karena pengajaran keterampilan berpikir tingkat tinggi menuntut dosen untuk mengelola pembelajaran guna mendorong perkembangan keterampilan berpikir tingkat tinggi pada siswanya, maka dosen harus memiliki keterampilan manajemen pembelajaran agar pembelajaran keterampilan berpikir tingkat tinggi berhasil.. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa perencanaan pelaksanaan Manajemen pembelajarn ekonomi berbasis HOTS pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi UNIMA Sudah dilaksanakan dengan baik walaupun masih ada tantangan dan hambatan yang di alami.
Copyrights © 2023