Jurnal Menara Ekonomi : Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi
Vol 9, No 2 (2023): VOLUME IX NO 2 APRIL 2023

PERSEPSI KONSUMEN TERKAIT ETIKA, KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI SEKTOR RETAIL ONLINE

Muthia Agnisa Halim (Unknown)
Lola Fitria Sari (Unknown)
Willy Nofranita (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi konsumen terkait etika pengecer online (CPEOR), e-satisfaction terhadap e-loyalty pelanggan di sektor retail online. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, metode penelitian menekankan pada pengukuran hasil yang objektif dengan menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM). Populasi dalam penelitian ini adalah Tenaga Kerja Wanita yang bekerja di sektor formal Kota Padang. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 170 orang yang didapat dengan menggunakan estimasi interpretasi dengan rumus penentuan jumlah sampel maksimum untuk SEM. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif.Sedangkan sumber datanya adalah sumber data primer.Teknik analisis data dengan teknik statistik Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan bantuan program STATA 14.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa CPEOR dan e-satisfaction berpengaruh signifikan dan positif terhadap e-loyalty pelanggan di sektor retail online.Kata Kunci : Persepsi Konsumen Terkait Etika Pengecer Online (CPEOR), (E-Satisfaction) Dan      Loyalitas Pelanggan (E-Loyalty). 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

menaraekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MENARA EKONOMI, merupakan jurnal penelitian dan kajian ilmiah yang diterbitkan Fakultas Ekonomi UMSB. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang ekonomi untuk dipublikasikan di jurnal ini. Naskah yang masuk akan dievaluasi dan disunting untuk keseragaman ...