Genta Mulia : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Vol. 13 No. 2 (2022): JURNAL GENTA MULIA

PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT DAN JAMBOARD

Hetty Elfina (Teknik Mesin, Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia, Medan, Indonesia)
Zulkifli (Pertanian, Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia, Medan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematik siswa melalui media pembelajaran powerpoint dan jamboard. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasi seluruh siswa kelas X SMA Harapan 1 Medan. Kelas eksperimen-1 diberi pembelajaran melalui media powerpoint dan kelas eksperimen-2 diberi pembelajaran melalui media jamboard. Analisis yang digunakan adalah analisis varians (ANAVA). Hasil penelitian adalah terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematik siswa antara siswa yang diberikan pembelajaran melalui media powerpoint dengan jamboard.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

gm

Publisher

Subject

Aerospace Engineering

Description

Jurnal Ilmiah dengan fokus semua bidang Pendidikan (pendidikan dasar hingga perguruan tinggi). Journal ini di publish secara berkala yang diperuntukkan bagi dosen, mahasiswa dan pemerhati kependidikan untuk menyebarluaskan hasil kajian, pemikiran dan penelitian yang relevan dalam bidang pendidikan ...