Jurnal Vastukara: Jurnal Desain Interior, Budaya, dan Lingkungan Terrbangun
Vol 3 No 1 (2023): Jurnal Vastukara

APLIKASI KONSEP BALI COLONIAL & ART DECO STYLE PADA DESAIN KRISNA WISATA KULINER, TUBAN

Baiq Riska Nadia Minarti (Program Studi Desain Interior, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar)
Olih Solihat Karso (Program Studi Desain Interior, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar)
I Putu Udiyana Wasista (Program Studi Desain Interior, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2023

Abstract

Krisna Wisata Kuliner merupakan restaurant yang menjadi bagian dari Krisna Oleh-Oleh Bali, juga merupakan pusat oleh-oleh terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara yang juga menjadi icon dari Bali sendiri. Krisna memiliki bangunan khas yang menjunjung tinggi ciri Arsitektur Bali dan kearifan lokal Bali, ciri khas tersebut dapat ditemukan dari penggunakan material yang dipakai, pedestal berundak-undak dan ukiran- ukiran Bali. Pada proyek renovasi kali konsep Bali Colonial & Art Deco Style menjadi pilihan yang tepat untuk diterapkan di Krisna Wisata Kuliner karena akan menjadi tempat pertama yang akan dikunjungi wistawan saat tiba di Bali dan mampu memberikan kesan pertama yang baik terhadap Bali. Penerapan Bali Colonial Style biasanya terlihat seperti bangunan colonial Belanda namun disesuaikan dengan iklim tropis dan nilai-nilai Arsitektur Bali.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

vastukara

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Environmental Science

Description

Jurnal Vastukara dikonstruksi sebagai jurnal online (e-journal). Jurnal ini di-review menggunakan sistem blind review. Jurnal Vastukara ditujukan sebagai media pengembangan keilmuan desain interior, budaya, dan lingkungan terbangun, untuk dapat dipublikasikan secara berkelanjutan. Publikasi ini ...