Minat belajar peserta didik imbas terhadap kegiatan serta akibat belajar peserta didik, dan pemilihan contoh pula sangat penting pada pembelajaran sebab dapat memberi pengaruh atas minat belajar murid pada pembelajaran. Tujuan penelitian ini artinya buat memahami minat belajar peserta didik memakai Discovery Learning di materi sistem periodik unsur pada Sekolah Menengan Atas Cendana Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di tahun ajaran 2022/2023 pada SMA Cendana Pekanbaru. Metode yang dipakai pada penelitian ini yakni deskriptif kuantitatif menggunakan sampel 30 peserta didik. Instrumen yang dupergunakan merupakan angket, wawancara serta observasi menggunakan indikator minat belajar yakni, keterlibatan murid, ketertarikan murid, perhatian murid serta perasaan senang murid. Hasil analisis data menghasilkan bahwa 22 peserta didik dalam kategori sangat tinggi dengan persentase 73% serta 8 peserta didik dalam kategori tinggi dengan persentase 27%. Empat indikator yg di uji menunjukkan bahwasanya keterlibatanpeserta didik 87%, perhatian peserta didik 87,7%, ketertarikan peserta didik 85,6% serta perasaan senang peserta didik 88,5%.
Copyrights © 2023