Visual Communication Design
Vol 4, No 1 (2015)

PENYAMPAIAN CERITA SUNSET DEITY DALAM PAMERAN MULTIMEDIA EKSPERIMENTAL

Tambunan, Fiona Priscilla ( Institut Teknologi Bandung)
Ahmad, Hafiz Aziz ( Institut Teknologi Bandung)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2015

Abstract

AbstrakSetiap storytelling berupaya untuk membawa cerita menemukan audiensnya melalui medium tertentu. Di era perkembangan informasi dan teknologi,storytelling memiliki kesempatan eksplorasi medium-penceritaan baru yang lebih luas – multimedia storytelling. Salah satu inisiator pengembangkonten multimedia di Indonesia adalah perusahaan perintis bernama Merchant of Emotion– sebuah rumah produksi yang bercita-cita secara konsistenmenerbitkan dan menjual cerita-cerita orisinilnya dalam bentuk franchise. Pada tahun 2014 – 2015 ini, Merchant of Emotion merilis ceritapertamanya bertajuk Sunset Deity. Medium pertama yang dipilihnya adalah Pementasan Teater Multimedia. Untuk melanjutkan upaya storytellingdan franchising dari Sunset Deity ini, kemudian dirancang sebuah pameran multimedia eksperimental yang mengutamakan aspek storytelling.Kata Kunci : Pameran, Multimedia, Storytelling, Sunset Deity

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

VISCOM

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The Visual Communication Design section of ITB Undergraduate Journal of Visual Art and Design welcomes orginal articles exploring creative works and/or research in the area of visual communication and multimedia. It focuses, but not limited to, any creative ideas and pratical knowledge as results ...