Product Design
Vol 4, No 1 (2015)

PERSEPSI IMEJ LUCU DALAM PRODUK MUG (STUDI KASUS : MAHASISWA INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG)

Sabrina, Novita Astari ( Institut Teknologi Bandung)
Syarief, Achmad ( Institut Teknologi Bandung)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2015

Abstract

Cuteness merupakan imej relatif karena bergantung pada pemahaman akar kata dan budaya. Perbedaan yang diakibatkan pemahaman akar kata dan budaya mengakibatkan makna yang dihasilkan berbeda pula. Di Indonesia, imej cute diartikan „lucu‟ yang berakar dari pemahaman makna jenaka. Penelitian ini mengkaji persepsi orang Indonesia terhadap imeh „cute‟ („lucu‟) pada produk mug sebagai obyek studi, dengan menggunakan metode rating semantic differensial dan PrEmo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konteks imej „lucu‟ pada produk lebih mendekati makna atraktif dibandingkan dengan „cute‟.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal S1 FSRD Home Information for Author Template of Journal Editorial Board Contact Information User Username Password Remember me Journal Content Search Browse By Issue By Author By Title Other Journals Font Size Make font size smaller Make font ...