Journal of Academia Perspectives
Vol 3, No 1 (2023): Journal of Academia Perspectives

Pengaruh Kualitas Layanan Gojek Terhadap Kepuasan Konsumen di Wilayah Bogor

Muhammad hilal Badri (Univeristas Indraprasta PGRI)
Tjipto Djuhartono (Universitas Indraprasta PGRI)
Rendika Vhalery (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2023

Abstract

Kualitas layanan merupakan salah satu instrumen terpenting untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen dalam bisnis berbasis jasa seperti Gojek, dengan banyak pesaing  yang terus bertambah setiap tahunnya membuat Gojek harus berbenah demi kelangsungan bisnis mereka. Untuk melakukan hal tersebut, konsumen mempunyai peran yang sangat penting didalamnya. Namun, banyak konsumen justru tidak mendapatkan apa yang mereka harapkan dalam kenyataannya yang membuat konsumen merasa tidak puas atas kualitas layanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas layanan gojek terhadap kepuasan konsumen di wilayah bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan data statistik. Sampel penelitian ini menggunakan nonprobability samping yaitu purposive sampling, adapun sampel populasi dari penelitian ini adalah 58.126 penduduk yang terpusat di wilayah bogor, kecamatan bojonggede. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t  dan diperoleh hasil  yaitu 18,37 > 1,29, sehingga dapat diartikan bahwa pengaruh kualitas layanan gojek terhadap kepuasan konsumen di wilayah bogor sangat kuat. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jap

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Physics Social Sciences

Description

ournal of Academia Perspectives dedicated to publishing scientific information, communication resources and perspectives by academics in Social Sciences, Art and Humanities, and Science and Engineering. This journal published research article, reflection, and actual critical study with respect to ...