Kualitas layanan merupakan salah satu instrumen terpenting untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen dalam bisnis berbasis jasa seperti Gojek, dengan banyak pesaing yang terus bertambah setiap tahunnya membuat Gojek harus berbenah demi kelangsungan bisnis mereka. Untuk melakukan hal tersebut, konsumen mempunyai peran yang sangat penting didalamnya. Namun, banyak konsumen justru tidak mendapatkan apa yang mereka harapkan dalam kenyataannya yang membuat konsumen merasa tidak puas atas kualitas layanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas layanan gojek terhadap kepuasan konsumen di wilayah bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan data statistik. Sampel penelitian ini menggunakan nonprobability samping yaitu purposive sampling, adapun sampel populasi dari penelitian ini adalah 58.126 penduduk yang terpusat di wilayah bogor, kecamatan bojonggede. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan diperoleh hasil yaitu 18,37 > 1,29, sehingga dapat diartikan bahwa pengaruh kualitas layanan gojek terhadap kepuasan konsumen di wilayah bogor sangat kuat.
Copyrights © 2023