Jurnal of Applied Business and Banking (JABB)
Vol 4, No 1 (2023): Maret

ANALISIS PERAN SERTA MASYARAKAT DALAM PENGEMBANGAN EKOWISATA DI KABUPATEN ENDE (Studi Kasus di Obyek Wisata Taman Bungkarno Kabupaten Ende)

Saikun Saikun (Universitas Muhammadiyah Mataram)
Muhammad Ali (Universitas Muhammadiyah Mataram)
Lalu Hendra Maniza (Universitas Muhammadiyah Mataram)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Ekowisata Di Kabupaten Ende” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimanakah peran serta masyarakat dalam pengembangan ekowisata di Kabupaten Ende, Apakah kendala yang dialami masyarakat tentang pengembangan ekowisata di Kabupaten Ende. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kutitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Masyarakat Ende selama ini belum berperan serta dalam mengembangkan potensi wisata di daerahnya. Mereka belum memiliki kesadaran dan inisiatif sendiri untuk mengembangkan wisata di daerahnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JABB

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Manajamen Pemasaran Manajemen Operasi Manajemen SDM Manajemen Keuangan Manajemen Strategis Manajemen Sistem Informasi Manajemen Sistem Bisnis Leadership Sistem Bisnis Etika Bisnis Hukum Bisnis Entrepreneurship Administrasi Bisnis Pada UMKM Administrasi Bisnis Administrasi Bisnis ...