Tidak sedikit siswa SD yang hanya bisa mengerjakan soal saja tanpa menjelaskan maksud, misalnya dalam menyelesaikan soal bangun datar. Kemampuan berpikir kritis siswa juga masih masuk ke dalam kategori rendah. Jalan keluar dari permasalahan adalah dengan menerapkan strategi Mathematical Habits of Mind berbantu Wolfram Alpha untuk penyelesaian soal bangun datar. Sehingga, tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana implementasi strategi Mathematical Habits of Mind berbantu Wolfram sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal bangun datar. Adapun metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan desain kajian literatur.There are not a few elementary school students who can only work on questions without explaining the meaning, for example in solving flat shape problems. Students' critical thinking skills are also still in the low category. The way out of the problem is to apply the Mathematical Habits of Mind strategy assisted by Wolfram Alpha to solve flat shape problems. Thus, the purpose of this study is to describe how the implementation of the Wolfram-assisted Mathematical Habits of Mind strategy is one of the efforts to improve student's critical thinking skills in solving flat shape problems. The method used is a qualitative method with a literature review design.
Copyrights © 2023